Friday, May 29, 2015

Rocker Samurai di Blue Bird

Seperti kisah dalam film action  yang biasanya selalu berakhir dengan kemenangan dan kebahagiaan, begitulah kira-kira perjalanan hidup seorang ayah dari dua orang anak ini. Setelah pernah gagal berangkat ke Jepang dengan mengantongi beasiswa yang di banggakan, akhirnya menjadi “rocker samurai” kepala cabang di perusahaan mentereng  transportasi sebagai kepala cabang Padang sejak 2013.



Penggemar music cadas Metalica, Megadeth, dan led zapelin ini juga menerapkan “kekerasan” disiplin dalam mencapai puncak prestasinya.

Siapa sangka diawali tahun 2003 sebagai “nobody” dan takut di cap penganguran karena sudah berkeluarga, 2 hari  kemudian setelah menikah mendapat panggilan di perusahaan Blue Bird group , kini telah berada dipuncak kepemimpinan,  dan pastinya banyak di impikan para professional di perusahaan. Sempat di lempar ketika tidak dengan cekatan mengoperasikan komputer, kini kesabaran dan kedisplinan itu diganjar dengan posisi puncak manajemen yang membawahi ratusan karyawan.

“Untuk memahami pasar kota Padang, saya sengaja datang sendiri ke kota ini dan melakukan riset 3 bulanan” begitu cerita putera asli Betawi yang bernama lengkap Achmad Suhandi ini.
Dimulai dari 50 unit taksi di tahun 2013 kini dibawah kepemimpinan beliau sejak tahun 2015 telah di percaya Blue bird pusat dengan mengantongi  izin 300 unit taksi yang siap memberikan kenyamanan dan ikut membantu meningkatkan kunjungan pariwisata di Sumatera Barat.

Sebagai penutup dari sesi kelas akademi berbagi ini, seorang peserta kelas mengajukan pertanyaan, “Bagaimana bisa meraih prestasi peningkatan taksi  600 persen dalam kurun waktu yang relatif singkat?”
Dengan didahului dengan senyum khas dari bapak achmad, beliau menjawab dengan nada meyakinkan ala samurai Jepang. “ pemahaman visi dan misi adalah cara kita melihat kedepan”. Kesimpulannya kita harus memahami pasar dengan jitu.


Relawan Akber

Relawan Akber bersama Pengemudi terbaik

Kepala Bagian Blue Bird memberi sambutan


Terimakasih kepada mbak  Wulan Muhariani (@mwulan_) selaku Marketing Communications - Corporate Image at Blue Bird Group yang telah mengundang volunteer akademi berbagi Padang untuk menghadiri ultah Blue Bird ke 43 di hotel Mercure Padang dan menyediakan ruangan dan voucher taksi kepada peserta di kantor pusat Blue Bird Padang.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Ecky